PERTAMINI DIGITAL Group

Sekitar 135 Produsen Pom Mini Hadir Pada Acara Rakornas APPMI 1 Di Bandung

rakornasappmiMencuatnya kasus Temanggung dimana Polres Temanggung menyita empat mesin Pertamini atau Pom Mini, dari beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Temanggung merupakan titik awal di bentuknya APPMI “Aliansi Pengusaha POM Mini”.

Sekitar 135 produsen POM MINI hadir pada acara Rakornas APPMI 1 di Bandung pada tanggal 8 april 2017. Para produsen tersebut berasal dari berbagai kota dan propinsi seluruh Indonesia. Di antaranya dari propinsi jawa barat sendiri, jawa tengah, yogyakarta, jawa timur, lampung, sulawesi,kalimantan,  bali, riau, aceh dan papua.

Tujuan dari acara rakornas adalah untuk memperkuat barisan agar keberdaan pom mini atau lebih dikenal dengan pertamini mendapat pengakuan dari pemerintah sebagai bisnis yang legal supaya masyarakat yang menggunakan pom mini merasa nyaman dalam menjalankan roda bisnisnya, tidak ada tekanan dari pihak manapun. Karena bukan rahasia lagi bahwa keberadaan pertamini sempat membuat resah pertamina karena bisnis ini dianggap melanggar aturan. Padahal jika kita telusuri lebih mendalam tentang bisnis ini (penjual bensin eceran sekala kecil)  juga ada di luaAPPMI1r negeri seperti Thailand, Vietnam bahkan negara yang sudah maju seperti Amerika.

Dalam acara rakornas salah satu produsen dari jawa timur Abah Yayak memaparkan bahwa apabila penjual bensin eceran sudah mendapat ijin dari kelurahan dan jika ada oknum yang melakukan penyitaan terhadap alat pertamini maka dirinya siap membantu untuk menyelesaikannya. Dan Alhamdulillah kata Abah kasus Temanggung bisa diselesaikan dengan damai alat pertamininya sudah dikembalikan semua kepada pemiliknya. Ini merupakan tonggak sejarah keberhasilan APPMI untuk melindungi pebisnis bensin eceran dari kasus seperti yang terjadi di Temanggung. Semoga hal tersebut tidak terjadi di daerah lain kata Abah, Karena keberbedaan Pom Mini harus dibina oleh pemerintah sebagai penopang ekonomi rakyat bukan dibinasakan.

Share This:

 
Share this post
  , , , , , , , , , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>